Rabu, 30 September 2009

Buku Laurie Lipton


Bagi yang belum tahu, Laurie Lipton adalah seorang perempuan kelahiran New York, telah menggambar sejak usia empat tahun. Dia pernah tinggal di Belanda, Belgia, Jerman, Perancis, dan telah memutuskan London sebagai rumahnya sejak 1986. Karya-karyanya telah dipamerkan secara luas di seluruh Eropa dan Amerika Serikat. Dia terisnpirasi oleh lukisan-lukisan keagamaan dari Sekolah Flemish dan semua yang detail!! Setelah mencoba untuk mengajar dirinya sendiri bagaimana untuk melukis dalam gaya para maestro abad ke-17, setelah skian lama dia mengembangkan, merangkum, tekhnik mengarsir dia menemukan metode yang cocok; melukis dengan membangun form dengan ribuan garis-garis kecil, detail edan. Kata dia "Meskipun membosankan, hasilnya sangat indah, nada suara yang jernih dan detail yang sangat mengagumkan". Ini adalah salahsatu kegilaan dia dalam menggambar.

Semuanya diperolehnya secara abstrak di kampusnya. Dia kabur dari kelas dan duduk berjam-jam di perpustakaan menyalin Dürer, Memling dan Van Eyck. Jadi, meskipun dia telah masuk ke salah satu universitas seni terbaik di Amerika Serikat, dia tetap mengaku sebagai otodidak. Cara dia menggambar dianggap aneh dan menghebohkan di eniversitas dia. Bahkan Gurunya mencoba menghalangi dan membujuknya untuk "draw for drawing's sake" dan santai, tapi dia tahu apa yang dia inginkan. Ia sangat ingin membuat sesuatu yang tak seorang pun pernah lihat sebelumnya dengan pensil.

Diane Arbus adalah salahsatu inspirasinya, dan penggunaan hitam dan putih (warna hantu, memori dan kegilaan) opened up a world of possibilities for her.

Ahya, media yang sering dia pakai adalah charcoal & pensil dan kertas.

Beberapa waktu lalu dia telah menerbitkan bukunya yang berjudul "The Extraordinary Drawings of Laurie Lipton" kalau kamu ingin pre-ordernya silahkan dapatkan disini. Saya sih belum pernah memilikinya. Jadi jika ada yang ingin menghadiahkan untuk saya, saya akan menerimanya dengan senang hati. :)

Informasi lebih lanjut silahkan klik www.laurielipton.com


Tidak ada komentar: